Sabtu, 16 Januari 2016

Adu Tangguh Gorilla Glass 3 dan 4, Siapa Unggul?

Adu Tangguh Gorilla Glass 3 dan 4, Siapa Unggul?

Adu Tangguh Gorilla Glass 3 dan 4, Siapa Unggul?
ilustrasi gorilla glass (foto: androidcentral)
JAKARTA - Corning dikenal sebagai perusahaan penghasil pelindung layar yakni Gorilla Glass. Corning Gorilla Glass ini biasanya digunakan oleh beragam vendor untuk smartphone kembangannya.
Dikutip dari KRJogja.com, Sabtu (16/1/2016) bahwa Corning Gorilla Glass terbaru yang belakangan banyak digunakan oleh para vendor pada smartphone high-end mereka adalah Gorilla Glass 4, salah satunya smartphone yang menggunakannya Samsung Galaxy S6.
Lantas apa sebenarnya yang membedakan Gorilla Glass 4 dengan versi sebelumnya? Tech Break dalam channel YouTube-nya menampilkan komparasi antara Gorilla Glass 4 dengan Gorilla Glass 3 berdasarkan uji scratch dan bend test.
Untuk menguji dua pelindung layar tersebut, penguji menyiapkan kunci dan pisau. Pertama-tama, penguji melakukan uji scratch dengan kunci yang digosok ke panel layar, hasilnya kedua pelindung layar itu tak mengalami goresan yang berarti, begitu juga ketika diuji menggunakan pisau.
Lalu apa yang terjadi bila dua pelindung layar Corning itu dilakukan bend test. Penguji membengkokkan Gorilla Glass 3 dan 4 dan memulainya dari Gorilla Glass 3. Gorilla Glass dengan mudah dipatahkan dengan penguji hanya dalam beberapa detik.
Sedangkan untuk Gorilla Glass 4 dipatahkan dengan waktu yang cukup lama. Tampaknya, Gorilla Glass 4 ini memiliki material yang cukup fleksibel, sehingga terlihat cukup lentur.

0 komentar:

Posting Komentar