Kamis, 14 Januari 2016

Fitur 'Night Shift' di iOS 9.3 Bantu Kesehatan Pengguna

Fitur 'Night Shift' di iOS 9.3 Bantu Kesehatan Pengguna

Fitur 'Night Shift' di iOS 9.3 Bantu Kesehatan Pengguna
Fitur Night Shift iOS 9.3 Bantu Kesehatan Pengguna (foto : Shortlist)
CUPERTINO - Penggunaan ponsel selama ini selalu dituding menjadi penyebab berbagai masalah seperti impotensi, kecelakaan pesawat atau kebakaran di stasiun gas. Namun Apple berencana mengubah stereotip ini.
Sebuah penelitian radiasi elektronik dalam ponsel dapat mengganggu kenyamanan tidur. Layar yang sangat terang memancarkan sebuah frekuensi negatif yang dapat menghambat produksi melatonin, hormon yang membantu kenyamanan tidur. Seperti dilansir Shortlist, Selasa (12/1/2016).
Untuk mengatasi masalah tersebut, dihadirkan pembaruan iOS 9.3. Sistem operasi terbaru akan datang dengan fitur kesehatan "night shift". Fitur ini secara otomatis meredupkan layar jika waktu matahari terbenam sudah tiba.
Pengguna smartphone sebaiknya menghindari penggunaan gadget sebelum tidur agar mendapat tidur yang nyenyak. Ini karena cahaya biru dari layar smartphone bisa mengacaukan kebiasaan tidur dan mencegah pengguna mengantuk di malam hari.
Apple telah menyiapkan update iOS 9.3 dengan fitur Night Shift. Pada dasarnya, fitur ini akan menyesuaikan layar ponsel Anda sehingga mata siap untuk tertidur.
Aplikasi akan bekerja menyesuaikan waktu dan tempat, tentunya setelah pengguna mengaktifkannya. Pada siang hari fitur akan otomatis mati.
Sebelum Apple, fitur semacam ini telah diperkenalkan perusahaan lain. Amazon juga telah memiliki fitur yang sama dalam tablet Fire. Dengan bertambahnya Apple, artinya semakin banyak perusahaan yang mengakui bahwa menatap layar smartphone sebelum tidur merupakan masalah yang penting.

0 komentar:

Posting Komentar