Rabu, 16 Desember 2015

Berita Smartphone Terkini

Apple Kerjakan Layar Micro-LED untuk Pabrik Taiwan?

Apple Kerjakan Layar Micro-LED untuk Pabrik Taiwan?
Apple Kerjakan Layar Micro-LED untuk Pabrik Taiwan? (Foto: Phone Arena)
CUPERTINO - Belum lama ini, Apple dikabarkan tengah mengerjakan teknologi layar untuk sebuah perusahaan "rahasia" di Taiwan. Kini, terungkap bahwa layar tersebut adalah layar micro LED.
Dilansir dari Phone Arena, Kamis (17/12/2015), produsen asal Cupertino itu disebut sedang menggarap teknologi layar yang memiliki resolusi lebih tinggi, warna gamut yang lebih baik namun hemat energi. Namun sayangnya, teknologi ini belum bisa digunakan dalam proses pembuatan TFT (thin film transistor). Jika digunakan, hasilnya belum bisa diterima.
Ini membuat produksi besar-besaran untuk layar tersebut sulit dilakukan. Itulah yang sedang dikerjakan Apple dalam pabrik Taiwan. Jika mereka bisa memperbaiki layar, micro LED akan menjadi penantang teknologi OLED.
Sebelumnya, Apple telah berkali-kali dirumorkan bakal menggunakan layar OLED untuk iPhone masa depannya. Namun, analis KGI Securities, Ming Chi-Kuo, meramalkan bahwa iPhone tak akan mengusung layar AMOLED sebelum 2019.
Samsung-lah yang disebut akan menyediakan layar AMOLED tersebut. Kendati demikian, Apple sama sekali belum membuka suara mengenai teknologi layar apa yang akan digunakan untuk iPhone 8.

0 komentar:

Posting Komentar