Minggu, 06 Desember 2015

Smartphone iPhoone

iPhone 6c Berbalut Metal Bakal Dirilis Apple Bulan Februari 2016?

Pada bulan September 2015 lalu, Apple telah merilis duo flagship mereka, yakni iPhone 6s dan 6s Plus serta memperkenalkan beberapa teknologi baru yang diusung seperti 3D Touch. Setelah merilis duo flagshipnya, kini perusahaan yang berbasis di Cupertino itu akan segera merilis versi terjangkau dari smartphone terbarunya, yakni iPhone 6c yang digadang-gadang bakal dirilis Februari 2016.
(Kredit: Concept-phones)
(Kredit: Concept-phones)
Bocoran mengenai kapan rilisnya iPhone 6c ini bermula berasal dari laporan sumber yang tak sebutkan identitasnya, namun diharapkan laporan tersebut berasal dari Foxconn selaku pabrik yang memproduksi iPhone. Berbeda dengan iPhone 6s dan 6s Plus yang punya body bongsor dengan layar lebar, iPhone 6c dikabarkan akan mengusung layar seluas 4 inci yang sama dengan iPhone 5c. Selain itu, Apple juga masih mempertahankan fitur pemindai sidik jari atau TouchID.
Apabila seri ‘C’ sering diidentikan dengan perangkat murah yang mengusung bahan plastik seperti iPhone 5c, berbeda dengan iPhone 6c yang akan dibalut dengan body bermaterial metal yang terkesan lebih elegan. Namun iPhone 6c akan hadir dalam varian banyak warna seperti iPhone 5c.
Kendati demikian, kelas ‘C’ bukanlah kelas atas yang akan mengusung spesifikasi terbaik. Kemungkinan kita tidak akan mendapati fitur unggulan seperti 3D touch pada iPhone 6c ini, karena fitur tersebut memang khusus ditujukan untuk perangkat flagship dari Apple. Pada laporan yang sama juga mengatakan bahwa iPhone 6c akan berada di rentang harga antara 400-500 USD atau sekira dengan 5,5 hingga 7 juta Rupiah.
Jika rumor ini benar, maka Apple diharapkan akan memperkenalkan iPhone 6c ini pada bulan Januari 2016, dan kemudian merilis iPhone 6c pada bulan Februari 2016. Kita nantikan saja kejelasan dari rumor ini.

0 komentar:

Posting Komentar