Rabu, 16 Desember 2015

Apple Kembangkan Teknologi 3D Touch untuk iPad

Apple Kembangkan Teknologi 3D Touch untuk iPad

Apple Kembangkan Teknologi 3D Touch untuk iPad
Ilustrasi (Foto: Apple Insider)
CUPERTINO – Selain memiliki produk dengan kualitas baik, Apple juga dikenal memiliki teknologi terbaru dalam smartphone-nya, salah satu teknologi terbaru tersebut adalah 3D Touch. Akan tetapi, teknologi tersebut tidak bisa untuk diadopsi di layar besar.
Menurut sumber yang akrab dengan permasalahan tersebut, Apple tidak mampu untuk mengukur (scale) teknologi 3D Touch yang ada untuk mengadopsi layar lebih besar, misalnya panel 9,7 inci yang digunakan pada lini iPad Air.
Informan, yang biasanya menyediakan informasi akurat tentang rencana Apple di masa depan mengatakan, perusahaan berkerja pada teknologi sebanding 3D Touch untuk integrasi di iPhone dan iPad, berpotensi mendukung iPad Pro 12,9 inci, perangkat iOS terbesar Apple.
Sebagaimana dilaporkan Apple Insider, Kamis (17/12/2015), fitur iPhone 6s 3D Touch menambahkan lapisan kontrol baru untuk iOS, menyediakan akses pengguna ke konten sebelumya dan home screen praktis Quick Actions. Apple mengumumkan 3D Touch sebagai bagian pembukaan Apple tahun ini, tapi anehnya gagal untuk menggabungkan teknologi ke semua perangkat iPad Pro.
3D Touch didasarkan pada tekanan perasaan teknologi Force Touch, yang diperkenalkan dengan Apple Watch dan kemudian ditambahkan ke trackpad Macbook. Padahal Force Touch menggunakan serangkaian sensor perimeter untuk mendeteksi tekanan jari.
Pada iPhone 6s, 3D Touch mengukur jarak antara kaca penutup fleksibel iPhone dan sensor array, outputting data untuk setiap tekanan jari. 3D Touch Apple generasi berikutnya akan bekerja pada prinsip yang sama dan harus transparan kepada pengguna.
Sekadar informasi, berdasarkan analis KGI Ming-Chi Kuo mengatakan, Apple tidak akan memasukkan kemampuan 3D Touch pada iPad Air 3 di 2016. Hal itu dikarenakan masalah produksi.

0 komentar:

Posting Komentar