Rabu, 16 Desember 2015

Perbedaan 3D Touch vs Force Touch Apple

Ini Perbedaan 3D Touch vs Force Touch Apple

Ini Perbedaan 3D Touch vs Force Touch Apple
Ilustrasi (Foto: Wired)
CUPERTINO – Apple, dikenal oleh sebagian orang sebagai salah satu produsen smartphone yang selalu menghadirkan inovasi teknologi terbaru pada perangkatnya. Seperti yang diketahui, Apple menyematkan teknologi baru bernama 3D Touch pada iPhone 6s dan 6s Plus.
Selain 3D Touch, Apple memiliki teknologi serupa yang bernama Force Touch pada Apple Touch. Hal ini menimbulkan pertanyaan, apa yang membedakan dua teknologi tersebut? 3D Touch dan Force Touch?
Menurut paten Apple, terdapat tingkat lain dari sensitivitas Force Touch yang digunakan dalam iPhone terbaru. Pada dasarnya, kedua teknologi itu melakukan hal yang sama, tapi yang dilihat di iPhone terbaru merupakan tambahan tingkat sensitivitas, seperti dilaporkan Wired, Kamis (17/12/2015).
Sederhananya, Force Touch kurang memiliki kemampuan untuk mengukur sentuhan Anda dan tekanan, serta tidak bereaksi secepat input Anda. Sementara 3D Touch sangat sensitif dan memiliki reaksi yang cepat, serta memungkinkan kadar reaksi yang berbeda berdasarkan seberapa kuat Anda menekannya.
Jadi, Force Touch dan 3D Touch didasarkan pada teknologi yang sama dan menggunakan Apple Taptic Engine, tetapi salah satunya lebih baik dibanding yang lain. Hal ini jelas bukan hanya penggantian nama saja karena secara teknik dua teknologi ini berbeda.

0 komentar:

Posting Komentar