Minggu, 06 Desember 2015

Jam Pintar

Suunto Traverse, Jam Pintar dengan Kemampuan Deteksi Cuaca

Eksistensi jam pintar saat ini nampaknya sudah semakin menunjukan tajinya di pasaran. Terlebih di era serba digital yang serba cepat dan praktis, seperti sekarang ini. Banyak merek yang menawarkan fitur-fitur unggulan dari produk jam pintar mereka. Meskipun banyak nama baru di dunia smartwatch, para pemain lama, seperti Suunto tidak ingin kalah dalam meramaikan pasar jam pintar.
Suunto dikenal dengan produk kompas dan jam digital dengan tema sport untuk kegiatan outdoor-nya. Tidak ingin kalah dengan pendatang baru, Suunto mencoba menghadirkan Suunto Traverse. Jam pintar dari Suunto ini tentunya tidak seperti jam pintar pada umumnya.
suunto-traverse-01
Suunto Traverse ini ditujukan untuk kalangan yang gemar hobi mendaki gunung, hiking, dan ski. Karena jam ini diperuntukan kegiatan outdoor, Suunto menanamkan GPS dan GLONASS sehingga dapat menangkap posisi jam dengan cepat. Selain itu juga terdapat fitur Point of Interest, yaitu dimana jam ini dapat menandai lokasi awal saat kita hendak ingin mendaki atau hiking, jadi tidak perlu takut untuk tersesat.
suunto-traverse-0
suunto-traverse-02
Suunto Traverse ini juga dapat merekam aktivitas pendakian seperti, sudah berapa langkah yang dicapai atau sejauh mana kita mendaki. Menariknya lagi, informasi tersebut dapat dibagikan dengan cara melakukan sinkronisasi antar smartphone.
Ada lagi fitur yang mungkin jarang ditemui di smartwatch lain, yaitu fitur pemberitahuan perubahan cuaca. Jadi jika sewaktu-waktu ingin mendaki, Suunto Traverse dapat memberitahukan bahwa dalam beberapa waktu kedepan akan turun hujan. Sehingga dalam melakukan pendakian, bisa mempersiapkan perlengkapan untuk mengantisipasi cuaca tersebut, atau kembali ke perkemahan.
Suunto Traverse ini diklaim mampu bertahan hingga 100 jam penggunaan. Untuk harganya sendiri, Suunto mematok harga yang cukup lumayan, yaitu sebesar 6,3 juta Rupiah.

0 komentar:

Posting Komentar